Kode Pos Jakarta - Kode Pos Bandung - Kode Pos Yogyakarta - Kode Pos Makassar - Kode Pos Tangerang - Kode Pos Bogor - Kode Pos Depok - Kode Pos Kendari

Kode Pos Kota Banjarbaru Paling Lengkap - Kalimantan Selatan

loading...

Kode Pos Kota Banjarbaru - Selamat Siang dan selamat datang di blog kesayangan saya ini, Seperti biasanya saya akan membahas tentang kode pos suatu kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Perlu saya ingatkan, setelah kemarin saya menulis artikel tentang Kode Pos Kota Bandar Lampung dan Kode Pos Kota Banda Aceh Paling Lengkap, sekarang pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ke kalian semua, artikel tentang Kode Pos Kota Banjarbaru.

kode pos, kode pos kota banjarbaru, banjarbaru kode pos

Kota Banjarbaru adalah salah satu kota yang ada di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Kota Banjarbaru dahulu merupakan sebuah kota administratif yang dimekarkan dari Kabupaten Banjar. Jauh pada masa sebelumnya sebagian besar wilayahnya merupakan Kawedanan Ulin di dalam Kabupaten Banjar. Secara historis semula dinamakan Daerah Tingkat II Persiapan Kodya Bandjarbaru.

Kota Banjarbaru di resmikan pada tanggal 20 April 1999 berdasarkan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1999. Kota Banjarbaru memiliki luas wilayah 371,30 km² (37.130 ha) atau 3,8 x luas Banjarmasin atau ½ luas Jakarta. Seluruh wilayah Kota Banjarbaru merupakan bagian dari kawasan perkotaan Banjar Bakula. Banjarbaru terbagi atas 5 kecamatan dan 12 kelurahan, dan itu semua akan kita ulas kodeposnya di sini.

Baca juga: Kode Pos Kota Balikpapan Paling lengkap

Seperti yang tertera pada judul, postingan atau artikel ini di khususkan untuk kode pos. Jadi kita akan membahas tuntas kode poSnya dulu, tapi tenang aja selain sedikit informasi tentang Kota Banjarbaru di atas, di bawah pada akhir postingan ini masih akan saya selipkan beberapa daftar tempat destinasi wisata yang ada di Kota Banjarbaru dan sekitarnya. Berikut ini adalah kode pos lengkap dari kota Banjarbaru, silahkan cari kode pos yang kalian butuhkan.

Desa, Kelurahan Kecamatan, Distrik Kode Pos
Guntung PaikatBanjar Baru Selatan70713
KemuningBanjar Baru Selatan70714
Loktabat SelatanBanjar Baru Selatan70714
Sei/sungai BesarBanjar Baru Selatan70714



KometBanjar Baru Utara70714
Loktabat UtaraBanjar Baru Utara70714
MentaosBanjar Baru Utara70714
Sei/sungai UlinBanjar Baru Utara70714



BangkalCempaka70732
CempakaCempaka70733
PalamCempaka70731
Sei/sungai TiungCempaka70734



Guntung ManggisLandasan Ulin70724
Guntung PayungLandasan Ulin70721
Landasan Ulin TimurLandasan Ulin70724
Syamsudin NoorLandasan Ulin70724



Landasan Ulin BaratLiang Anggang70722
Landasan Ulin SelatanLiang Anggang70724
Landasan Ulin TengahLiang Anggang70723
Landasan Ulin UtaraLiang Anggang70724

Itulah Daftar lengkap kode pos yang ada di Kota Banjarbaru, Semoga kalian menemukan kode pos yang kalian cari ke sana kemari. kode pos ini meskipun hanya berupa sebuah angka tapi bagi sebagian orang adalah hal yang penting misalkan saja bagi orang yang menjalani bisnis online yang tentunya harus melakukan pengiriman barang ke pelangganya yang tentunya jauh, nah peran kode pos ini untuk mengsortis barang kiriman ketika berada di pusat pengiriman barang.

Tadi sudah di singggung sedikit tentang tempat liburan ini, Nah jika kalian berminat untuk liburan ke suatu tempat tapi masih bingung mau ke mana, saya sarankan kalian yang ada di luar sana berliburlah ke Banjarbaru berikut saya sajikan daftar tempat liburan di Banjarbaru dan sekitarnya Silahkan

1. Labirin Pelaihari
Labirin Palaihari adalah salah satu tempat wisata buatan berupa taman yang terletak di Tambang Ulang, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.
Alamat: Pelaihari, Karang Taruna, Pelaihari, Sungai Jelai, Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan 70854

2. Kebun Raya Banua
Alamat: Palam, Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70732

3. Kampung Pelangi Banjarbaru
Alamat: Jl. Kemuning, Loktabat Sel., Banjar Baru Sel., Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70714

4. Museum Lambung Mangkurat
Museum Lambung Mangkurat adalah sebuah museum provinsi Kalimantan Selatan yang terletak di kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Alamat museum ini di Jalan Jenderal Ahmad Yani km 36 Kota Banjarbaru kode pos 70711, telp: 4772453, faksimile 4780312.
Alamat: Komet, Banjar Baru Utara, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70714

5. Amanah Borneo Park
Alamat: jl. taruna bhakti Rt 12 Rw 04 kelurahan Palam, Palam, Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70732

6. Rumah Jomblo
Alamat: Cempaka, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70732

7. Monumen Dirgantara
Alamat: Jl. Angkasa No.9, Landasan Ulin Utara, Liang Anggang, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70724

8. Tugu Adipura Banjarbaru
Alamat: Jl. A. Yani, Loktabat Utara, Banjar Baru Utara, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70714

9. Bekantan park
Alamat: Guntungmanggis, Landasan Ulin, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 7072

10. Wisata Sungai Kembang
Alamat: Awang Bangkal Bar., Aranio, Banjar, Kalimantan Selatan 70671

Akhirnya selesai juga postingan pada kesempatan kali ini, semoga memberikan manfaat dari segi kode pos dan juga bagi kalian yang mau liburan ke Banjarbaru.

Sebelum menutup atau meninggalkan halaman ini, saya harap pada kalain untuk kapan-kapan mampir lagi ke blog saya ini untuk menemukan informasi-informasi penting yang akan saya bagikan setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kode Pos Kota Banjarbaru Paling Lengkap - Kalimantan Selatan

0 komentar:

Posting Komentar