Kode Pos Jakarta - Kode Pos Bandung - Kode Pos Yogyakarta - Kode Pos Makassar - Kode Pos Tangerang - Kode Pos Bogor - Kode Pos Depok - Kode Pos Kendari

Kode Pos Kota Batu Paling Lengkap

loading...

Kode Pos Kota Batu - Selamat datang, seperti biasanya saya akan menyajikan daftar kode pos yang ada di kota dalam sebuah provinsi di indonesia. Setelah sebelumnya saya telah menertbitkan daftar Kode Pos Kota Batam  dan Kode Pos kota Banjarmasin. Ke dua postingan tersebut bisah anda bokmark terlebi dahulu siapa tau nanti di lain waktu kalian butuh. pada kesempatan kalia ini saya akan kembali menulis kode pos lagi yaitu kode pos kota Batu Provinsi Jawa Timur.

kode pos, kota batu, kode pos kota baru provinsi jawa timur

Kota Batu merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang. Kota Batu berada di jalur yang menghubungkan Malang-Kediri dan Malang-Jombang. Kota Batu berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan di sebelah utara serta dengan Kabupaten Malang di sebelah timur, selatan, dan barat. Wilayah kota ini berada di ketinggian 700-1.700 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata mencapai 12-19 derajat Celsius.

Kota Batu dahulu merupakan bagian dari Kabupaten Malang, yang kemudian terpisah dan ditetapkan menjadi kota administratif pada 6 Maret 1993. Pada tanggal 17 Oktober 2001, Batu ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang.

Baca juga: Kode Pos Kecamatan Way Tuba

Sejak abad ke-10, wilayah Batu dan sekitarnya telah dikenal sebagai tempat peristirahatan bagi kalangan keluarga kerajaan, karena wilayah adalah daerah pegunungan dengan kesejukan udara yang nyaman, juga didukung oleh keindahan pemandangan alam sebagai ciri khas daerah pegunungan.

Kota batu saat ini di huni dengan jumlah penduduk sebanyak 182.392 jiwa terhitung dari data pada tahun 2013 dengan sekian banyaknya orang yang ada di kota batu tentunya tidak dengan golongan yang sama, maksudnya berbeda beda dari segi agama dan juga suku. Beberap agama yang ada di kota batu antara lain Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu, dan lainya. sedangkan dari segi suku juga terbagi menjadi beberapa suku yaitu, Jawa, Madura, Tionghoa, dan lainya.

Seperti yang tertera pada judul postingan ini bahwa fokus pada pembahasan kali ini adalah tentang kode pos jadi kita akan kembali fokus pada topik pembahasanya dulu. Berikut ini adalah daftar lengkap kode pos yang ada di kota batu jawa timur.

Desa, Kelurahan Kecamatan, Distrik Kode Pos
NgaglikBatu65311
Oro-Oro OmboBatu65316
PesanggrahanBatu65313
SidomulyoBatu65317
SisirBatu65314
Songgo KertoBatu65312
SumberejoBatu65318
TemasBatu65315



BulukertoBumiaji65334
BumiajiBumiaji65331
GiripurnoBumiaji65333
Gunung SariBumiaji65337
Pandan RejoBumiaji65332
PuntenBumiaji65338
Sumber BrantasBumiaji65338
Sumber GondoBumiaji65335
Tulung RejoBumiaji65336



BejiJunrejo65326
DadaprejoJunrejo65323
JunrejoJunrejo65321
MojorejoJunrejo65322
PendemJunrejo65324
TlekungJunrejo65327
TorongrejoJunrejo65325

Apakah kalian sudah menemukan kode pos yang kalian cari.? tentunya sudah, jika belum dan kalian merasa bingung dalam mencari kode pos yang kalian butuhkan, ada beberap cara untuk cepat menemukan kode pos yang ada pada daftar kode pos di atas yaitu. 1. tentukan sub kecamatan asal kodepos yang kalian cari 2. dengan begitu kalian tinggal  cari nama desa atau kelurahan yang kalian ingin ketahui kode posnya.

Dalam postingan ini saya tidak hanya membahas kode pos semata, tapi di sini juga akan saya bagikan beberapa tempat destinasi wisata untuk kalian yang mempunyai rencana untuk berlibur baik itu sendiri maupun bersama dengan keluarga.

berikut ini tempat-tempat wisata yang menjadi refrensi saya.

1. Batu Secret Zoo
Kebun binatang besar yang dihuni berbagai hewan dari seluruh dunia, plus area permainan & wahana.
Alamat: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315

2. Museum Satwa
Museum Satwa adalah sebuah tempat rekreasi yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Objek wisata ini berada sekitar 20 km sebelah barat Kota Batu dan kini menjadi salah satu icon baru wisata Jawa Timur.
Alamat: Eco Green Park, Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9, Batu, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316

3. The Bagong Adventure Museum Tubuh
Museum interaktif yang menyuguhkan pameran pendidikan tentang bagian & fungsi tubuh manusia.
Alamat: Jalan Kartika No. 1, Sisir, Batu, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

4. Eco Green Park
Taman margasatwa outdoor dengan penangkaran burung, atraksi mengelus hewan, pusat belajar sains, & bioskop 3D.
Berlokasi di: JATIM Park 2
Alamat: Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

5. Museum Angkut
Museum Angkut merupakan museum transportasi dan tempat wisata modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, sekitar 20 km dari Kota Malang.
Alamat: No. 2, Kota Wisata, Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

6. JATIM Park 2
Taman hiburan dengan kegiatan pendidikan seputar ilmu pengetahuan alam & biologi, termasuk kebun binatang.
Alamat: Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Batu, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315

7. Jawa Timur Park 1
Taman hiburan dengan wahana, tempat makan, & pameran/pertunjukan budaya tradisional Indonesia.
Alamat: Jl. Kartika No. 2, Sisir, Batu, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315

8. Taman Rekreasi Selecta
Alamat: Jl. Raya Selecta No. 1, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336

9. Coban Rondo
Air Terjun Coban Rondo merupakan air terjun yang terletak di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini mudah dijangkau oleh kendaraan umum.
Alamat: Jl. Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391

10. Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular adalah sebuah objek wisata yang berada di Kota Batu, Jawa Timur. BNS hanya beroperasi pada malam hari. BNS menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan di dalamnya.
Alamat: Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Batu, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316

Itulah informasi tentang kota batu, kode pos kota batu, dan juga beberapa tempat destinasi wisata yang ada di kota batu dan sekitarnya. Semoga postingan ini dapat memberikan manfaat yang lebih buat kalian semua yang sudah menyempatkan waktunya untuk membaca.

Sebelum menutup laman ini, saya harap di lain waktu kalian mampir kembali di blog ini untuk mencari baik itu kode pos maupun tempat wisata yang klian tujuh. Terima kasih telah berkunjung

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kode Pos Kota Batu Paling Lengkap

0 komentar:

Posting Komentar