Kode Pos Jakarta - Kode Pos Bandung - Kode Pos Yogyakarta - Kode Pos Makassar - Kode Pos Tangerang - Kode Pos Bogor - Kode Pos Depok - Kode Pos Kendari

Kode Pos Kota Bontang Paling Lengkap

loading...

Kode Pos Kota Bontang - Selamat malam, terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk mampir di blog saya ini. Semua orang yang membuka postingan ini pasti sedang membutuhkan kode pos, terutama data Kode pos yang ada di Kota Bontang Provinsi Kalimantan timur ini. Perlu saya beritahukan juga untuk kalian yang baru berkunjung ke sini bahwa sebelumnya saya juga pernah membuat daftar Kode Pos Kota Bogor dan Kode Pos Kota Blitar. Dari ke dua kode pos kota tadi dapat kalian buka jika suatu hari nanti kalian butuh, jadi ini hanya sekedar memberitahukan saja.

kode pos, kota bontang, kode pos kota bontang

Kota Bontang merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Kota ini terletak sekitar 120 kilometer dari Kota Samarinda, berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur di utara dan barat, Kabupaten Kutai Kartanegara di selatan dan Selat Makassar di timur. Letak geografisnya 0.137° LU dan 117.5° BT.

Di kota ini berdiri tiga perusahaan besar di bidang yang berbeda-beda, Badak NGL (gas alam), Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Urea, Amonia liquid dan Pupuk NPK) dan Indominco Mandiri (batubara) serta memiliki kawasan industri petrokimia yang bernama Kaltim Industrial Estate. Kota Bontang sendiri merupakan kota yang berorientasikan di bidang industri, jasa serta perdagangan.

Baca Juga: Kode Pos Jakarta Pusat Paling Lengkap

Dalam perjalanan sejarah, Bontang yang sebelumnya hanya merupakan perkampungan yang terletak di daerah aliran sungai, kemudian mengalami perubahan status, sehingga menjadi sebuah kota. Ini merupakan tuntutan dari wilayah yang majemuk dan terus berkembang.

Pada awal mualanya, sebagai kawasan permukiman, Bontang memiliki tata pemerintahan yang cukup sederhana. Semula hanya dipimpin oleh seorang yang dituakan, bergelar Petinggi di bawah naungan kekuasaan Sultan Kutai di Tenggarong. Nama-nama Petinggi Bontang tersebut adalah: Nenek H. Tondeng, Muhammad Arsyad yang kemudian diberi gelar oleh Sultan Kutai sebagai Kapitan, Kideng dan Haji Amir Baida alias Bedang.

Itulah informasi dan juga sejarah singkat kota bontang, Untuk lebih lengkapnya kalian bisah berkunjung ke website sumbernya yaitu Wikipedia. Di sana kalian bisa mengtahui secara lebih tentang kota bontang.

Berikut ini daftar kumpulan kode pos lengkap yang ada di kecamatan, desa/ kelurahan di kota bontang. silahkan cari dan temukan kode wilayah yang kalian butuhkan.

Desa, Kelurahan Kecamatan, Distrik Kode Pos
BelimbingBontang Barat75383
KanaanBontang Barat75383
TelihanBontang Barat75383



Berebas PantaiBontang Selatan75325
Berebas TengahBontang Selatan75325
Bontang LestariBontang Selatan75325
SatimpoBontang Selatan75324
Tanjung LautBontang Selatan75321
Tanjung Laut IndahBontang Selatan75325



Api-ApiBontang Utara75311
Bontang BaruBontang Utara75311
Bontang KualaBontang Utara75312
GuntungBontang Utara75314
Gunung ElaiBontang Utara75311
LoktuanBontang Utara75314

Sekian postingan ini semoga bermanfaat bagi kalian yang telah membacanya, dan sebelum kalian menutup halaman postingan ini saya harap untuk di lain waktu kalian masih bisa untuk berkunjung ke sini. Terima kasih kunjunganya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kode Pos Kota Bontang Paling Lengkap

0 komentar:

Posting Komentar